Perkasa Setiap Malam 100% Tanpa Obat
Terima SMS langsung dapat DUIT

Thursday, May 31, 2012

5 Brand Raksasa yang dikalahkan Facebook

Facebook memang baru berumur jagung. Namun jangan salah, brand situs jejaring sosial ini nyatanya sudah lebih mahal ketimbang sejumlah perusahaan raksasa yang telah dirintis jauh lebih lama.

Ya, seperti diketahui, aksi IPO yang baru saja dilakukan Facebook sontak melonjakkan situs besutan Mark Zuckerberg itu memiliki valuasi sekitar USD 104 miliar. Ini tentu bukan angka yang sedikit.

Inilah 5 Brand Raksasa yang Kalah Mahal dari Facebook

Memang ia masih kalah dari sejumlah brand ternama macam Coca-Cola yang berharga USD 167 miliar, Wal-Mart USD 212 miliar, Google USD 196 miliar, Microsoft USD 246 miliar, atau Apple yang sudah melonjak sampai USD 496 miliar.

Namun bukan berarti nilai Facebook 'tak seberapa'. Buktinya, dilansir Mashable, nilai Facebook masih berada di atas beberapa perusahaan yang memiliki brand raksasa. Seperti 5 perusahaan ini:

1. Volkswagen USD 70 miliar

2. Disney USD 78 miliar

3. McDonald's USD 91 miliar

4. Visa USD 92 miliar

5. Amazon USD 96 miliar

Facebook sendiri sebelumnya telah melantai di Nasdaq pada hari Jumat lalu (18/5/2012) . Namun aksi Initial Public Offering (IPO) jejaring sosial ini tak seperti yang digembar-gemborkan. Sempat melesat di awal, namun kembali melempem ketika penutupan.

Saham Facebook dijual perdana di angka USD 38. Sontak banyak yang melirik saham ini sehingga harganya pun melonjak hingga di kisaran USD 45.

Sayang, kenaikan ini tak bertahan lama karena berangsur-angsur nilai saham Facebook justru balik kanan hampir menyentuh angka semula, dan ditutup di angka USD 38,23 pada debutnya.

Meski demikian, Facebook sudah menorehkan prestasi dengan menyabet gelar sebagai perusahaan dengan IPO terbesar ketiga sepanjang sejarah AS. Padahal perusahaan besutan Mark Zuckerberg itu baru berumur 8 tahun dan kini bernilai USD 104 miliar.

sumber aneh unik

No comments:

Post a Comment