Perkasa Setiap Malam 100% Tanpa Obat
Terima SMS langsung dapat DUIT

Tuesday, February 7, 2012

Direktur Yahoo Pada Mengundurkan Diri

Ketua Dewan Direksi Yahoo Inc., Roy Bostock, dan tiga direktur lain memutuskan mundur dari posisi mereka. Perkembangan ini muncul saat Yahoo memulai perombakan manajemen dan strategi korporat - termasuk perundingan soal rencana penjualan saham Yahoo di Alibaba Group dan Yahoo Japan.

Menurut kantor berita Reuters, pengunduran diri mereka diutarakan Bostock secara tertulis kepada para pemegang saham Yahoo pada Selasa waktu AS. Bostock bersama tiga direktur lain, yaitu Vyomesh Joshi, Gary Wilson, dan Arthur Kern, juga memastikan tidak akan lagi ikut dalam pemilihan dewan direksi baru pada pertemuan tahunan pemegang saham.

Menyikapi perkembangan itu, Yahoo telah menunjuk Alfred Amoroso dan Maynard Webb sebagai direktur independen. Amoroso adalah mantan Ketua Eksekutif Korporat Rovi Corp. dan Webb pernah menjadi Ketua Operasional Korporat eBay.

Menjadi salah satu pionir bisnis layanan jasa informasi di Internet, Yahoo tengah mengalami tekanan dari para investor untuk kembali bangkit. Dalam beberapa tahun terakhir pendapatan dan kinerja bisnis Yahoo terus menurun sehingga beberapa kali mereka mengganti CEO.

Pimpinan Yahoo pun dianggap telah salah menerapkan strategi korporat. Para pemegang saham diketahui menuding Bostock - bersama dengan salah seorang pendiri dan mantan CEO Yahoo yang sudah keluar dari Dewan Direksi, Jerry Yang - sebagai pihak yang bertanggungjawab dalam menyia-nyiakan tawaran akuisisi dari Microsoft pada 2008.

Pimpinan Yahoo juga dikritik tidak mampu membuat perencanaan yang matang soal investasi korporat di laman Alibaba dan aset-aset berharga mereka lain di Asia. Para investor berharap Yahoo akan menjual atau memisahkan aset-aset mereka di Asia.

Bostock sementara ini tetap menjadi Ketua Dewan Direksi hingga Yahoo menggelar pertemuan tahunan, yang akan berlangsung beberapa bulan mendatang. Dalam pertemuan itu, dewan direksi yang baru akan memilih pengganti Bostock. 

http://teknologi.vivanews.com/news/read/286451-para-direktur-yahoo-mengundurkan-diri

No comments:

Post a Comment