Perkasa Setiap Malam 100% Tanpa Obat
Terima SMS langsung dapat DUIT

Wednesday, April 4, 2012

Belanda Produksi Mobil yang Bisa Terbang 'PAL-V'

[imagetag]

Belanda berhasil melakukan terobosan terbaru dengan menciptakan mobil yang bisa terbang, seperti sebuah helikopter. Mobil tersebut diberi nama PAL-V itu, mobil ini bisa berubah menjadi gyrocopter, dan bisa terbang dengan sebuah baling-baling yang terpasang di atas badan mobil, dan baling-baling di belakang buntutnya berguna untuk mendorongnya ketika sedang terbang.

Nama PAL-V ini sendiri merupakan kepanjangan dari "Personal Air and Land Vehicle", bisa melesat dengan kecepatan 180 km dan dapat terbang sejauh 507 kilo. Baling-baling pada PAL-V dapat dilipat saat berkendara di darat dengan tiga rodanya.

"Jika Anda ingin terbang melewati sebuah gunung Anda bisa melakukannya dan setelah itu kembali berkendara di darat dengan aman...atau terbang melewati sungai atau tentu saja mengatasi kemacetan lalu lintas," kata Robert Dingemanse, CEO dan pendiri PAL-V, seperti dikutip dari Beritasatu.

Karena putaran baling-baling lebih pelan, PAL-V juga tak terlalu bising ketimbang helikopter. Dalam sebuah rekaman di YouTube yang diposting Minggu (1/4/2012), PAL-V menyatakan mengundang para investor untuk bermitra memproduksi mobil terbang itu secara masal. Rencananya akan mulai dijual pada 2014.


sumber

NgomongOpoo 05 Apr, 2012

No comments:

Post a Comment