Perkasa Setiap Malam 100% Tanpa Obat
Terima SMS langsung dapat DUIT

Thursday, April 12, 2012

Fakta Nyeleneh Titanic yang Tak Terungkap

Quote:

[imagetag]

Sebagai kapal mewah, RMS Titanic berlayar dengan stok kebutuhan dapur yang memadai, yaitu 800 ikat asparagus segar, jeruk 36 ribu buah, 1.000 botol anggur, cerutu 8.000 batang, dan 34 ribu kg daging segar.

Kapal itu dilengkapi dengan fasilitas sesuai dengan gaya hidup mewah saat itu. Untuk pertama kalinya kolam renang ada di dalam sebuah kapal yang penggunaannya dibatasi untuk penumpang kelas satu. Ada mandi Turki dan kafe bergaya Paris yang stafnya berasal dari Prancis. Bahkan, ada ruangan gelap untuk penggemar foto.

Di luar perlengkapan mewah, ada beberapa yang tidak biasa dan ceritanya tak pernah terdengar. Dalam Yahoo Network Contributor, fakta-fakta itu diulas:

1. Dua anak yang diculik lolos dari kapal dan selamat setelah naik sekoci. Ayah mereka, Michel Navratil, telah mengambil mereka dalam sengketa hak asuh dan memesan tiket di Titanic dengan nama samaran, menurut Biography.com. Mereka dikembalikan ke ibu mereka setelah bencana dan sang ayah diketahui tewas.

2. Doc Owen dan Kid Homer, dua penjudi laki-laki, berpakaian sebagai perempuan untuk mendapatkan akses ke sekoci.

3. Seorang wanita penumpang kapal sekoci menderita patah tulang rusuk setelah pria berdarah Jerman-Amerika yang berbadan besar, Dr. Henry William Frauenthal, jatuh menimpanya, tulis Book of Odds.

4. Empat kasus opium ditemukan di atas kapal. Pemilik opium tidak pernah teridentifikasi, tetapi opium itu diduga milik John Jacob Astor yang keluarganya menjalankan bisnis penjualan opium.

5. 65 sampel parfum dibuat di atas kapal oleh Adolphe Saalfeld, pembuat parfum dari Manchester, Inggris. Enam puluh tiga sampel telah ditemukan.

6. Dalam satu sekoci, setengah lusin perempuan mengancam akan bunuh diri ketika mereka menyadari Titanic tenggelam. Dari 705 orang yang selamat, delapan orang belakangan bunuh diri, Book of Odds mencatat. Salah satunya, Annie Robinson, seorang pramugari di kapal. Dia melompat dari kapal dan tenggelam.

7. Pada sekoci ke-8, Countess Rothes mengambil kemudi. Para penumpang sekoci yang melakukan voting memutuskan untuk tidak kembali untuk mencoba menyelamatkan orang lain.

8. Anjing perwira pertama, Rigel, berenang selama tiga jam mencari tuannya. Rigel akhirnya membantu mengingatkan Carpathia untuk ke sekoci penuh korban yang melayang di bawah haluannya dan berisiko tertabrak.

LIPUTAN LENGKAP | Fakta Nyeleneh Titanic yang Tak Terungkap
[imagetag]

::Banned:: 13 Apr, 2012

No comments:

Post a Comment