Perkasa Setiap Malam 100% Tanpa Obat
Terima SMS langsung dapat DUIT

Wednesday, April 4, 2012

Robot Menjadi Guru Bahasa Inggris di Korea Selatan

Korea maju pesat ya, nggak mau kalah sama Jepang, kalau gurunya seperti ini bisa main kartu nggak di belakang kelas :ahaa:

[imagetag]

Quote:

Pakar teknologi di seluruh dunia terus melakukan inovasi dalam membuat robot. Jika sebelumnya sebuah restoran di Cina menggunakan jasa robot sebagai pelayannya, kali ini robot dipekerjakan sebagai guru di sebuah sekolah dasar di Korea Selatan.

Pada hari selasa kemarin (29/12), pejabat dari departemen pendidikan Korea Selatan mengungkapkan bahwa hampir sekitar 30 robot telah mulai mengajari pelajaran Bahasa Inggris kepada siswa sekolah dasar. Proyek ini didesain dalam rangka membina kelahiran perusahaan-perusahaan robot di sana.

Engkey, robot yang berbentuk seperti telur dan berwarna putih dikembangkan oleh Institut Sains dan Teknologi Korea (KIST), mulai mengajar di 21 sekolah dasar di sebelah tenggara kota Daegu.

29 robot dengan tinggi 1 meter dilengkapi dengan sebuah panel TV di atas sebagai wajah, berjalan mengelilingi kelas sambil berbicara kepada para murid. Tidak hanya itu, mereka juga membaca dan berdansa mendengarkan musik dengan menggerakkan kepala dan tangan mereka.

Wajah yang ditampilkan dalam panel display robot tersebut adalah gambar wajah seorang wanita. Robot ini dikontrol oleh guru Bahasa Inggris di Filipina. Mereka dapat melihat dan mendengar suara murid lewat sistem remote control.
Bagus juga nich idenya kalau diterapkan di Indonesia, tapi takutnya tuch robot diambilin lagi mur sama sparepart-nya :ahaa:

Sumber memobee.com::I feel green and free.

aldos 04 Apr, 2012

No comments:

Post a Comment