Perkasa Setiap Malam 100% Tanpa Obat
Terima SMS langsung dapat DUIT

Tuesday, April 24, 2012

Wow! Ditemukan Bukti Adanya Gladiator Wanita

[imagetag]


Seperti yang diketahui sebelumnya jika pertarungan gladiator di Kekaisaran Romawi biasanya dilakukan pria. Namun, sebuah analisa terhadap patung di museum Jeman membuktikan jika terdapat pula gladiator wanita di masa lalu.

Patung gladiator wanita yang berusia 2.000 tahun tersebut disimpan di Museum fur Kunst und Gewerbein di Hamburg. Patung tersebut berwujud wanita bertelanjang dada yang tangan kanannya memegang benda menyerupai sabit.

Seperti dilanisr dari National Geographic, Minggu (22/4/2012) sebelumnya para ahli purbakala telah mengidentifikasi benda melengkung di tangan kanan patung itu sebagai strigil, peralatan untuk membersihkan badan. Namun, keterangan itu tidak sesuai dengan pose patung.

Dan penulis penelitian tersebut, Alfonso Manas meyakini patung wanita itu memegang sica, sebuah pedang pendek berlekuk. Sica sendiri merupakan senjata yang berhubungan dengan jenis gladiator thraex atau Thracian yang mengenakan helm berbulu, perisai kecil serta pelindung kaki berbahan logam ketika bertarung.

Menurut Manas, pose merendahkan kepala dan mengangkat tangan tinggi-tinggi merupakan gesture kemenangan dalam seni Roma. Sedangkan tampil topless pun sudah merupakan norma gladiator.


Sumber

mavia 24 Apr, 2012

No comments:

Post a Comment