Perkasa Setiap Malam 100% Tanpa Obat
Terima SMS langsung dapat DUIT

Wednesday, June 6, 2012

BMKG: Babel berpeluang hujan disertai angin kencang

[imagetag]



Pangkalpinang (ANTARA News) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika Kota Pangkalpinang, memprakirakan cuaca di daratan Bangka Belitung berawan berpeluang hujan disertai angin kencang.

"Prakiraan cuaca Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) ini berlaku selama 24 jam mulai Kamis (31/5) pukul 07.00 WIB," kata Koordinator Unit Analisis Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Kota Pangkalpinang Slamet Supriyadi di Pangkalpinang, Rabu.

Ia menjelaskan, masyarakat diimbau waspada terhadap adanya awan gelap atau awan Cumulonimbus karena dapat menimbulkan angin kencang dan menambah tinggi gelombang di perairan tersebut.

Sementara itu, prakiraan cuaca di daratan Pulau Bangka yang dibagi dalam kabupaten dan kota, yaitu Kabupaten Bangka berawan berpeluang hujan ringan dengan arah dan kecepatan angin dari tenggara hingga barat daya berkisar 7--20 kilometer per jam, suhu udara 24--32 derajat Celsius dan kelembaban udara mencapai 59--96 persen.

Cuaca di daratan Kabupaten Bangka Selatan berawan berpeluang hujan ringan dengan arah dan kecepatan angin dari tenggara hingga barat daya berkisar 7-22 kilometer per jam, suhu udara 24-32 derajat Celsius dan kelembaban udara mencapai 57--96 persen.

Kabupaten Bangka Tengah berawan berpeluang hujan ringan dengan arah dan kecepatan angin dari tenggara hingga barat daya berkisar 7--22 kilometer per jam, suhu udara berkisar 24--32 derajat Celsius, dan kelembaban udara mencapai 57--95 persen.

"Cuaca di daratan Kabupaten Bangka Barat berawan berpeluang hujan ringan dengan arah dan kecepatan angin dari tenggara hingga barat daya berkisar 7--23 kilometer per jam, suhu udara 24--32 derajat Celsius, dan kelembaban udara mencapai 59--95 persen," ujarnya.

Cuaca di daratan Kota Pangkalpinang berawan berpeluang hujan ringan dengan arah dan kecepatan angin dari tenggara hingga barat daya berkisar 7--20 kilometer per jam, suhu udara 24--32 derajat celsius, dan kelembaban udara mencapai 59--95 persen.

Prakiraan cuaca di daratan Pulau Belitung yang dibagi menjadi dua kabupaten yaitu Kabupaten Belitung Timur berawan berpeluang hujan ringan dengan arah dan kecepatan angin dari tenggara hingga barat daya berkisar 7--30 kilometer per jam, suhu udara berkisar 23--32 derajat Celsius, dan kelembaban udara mencapai 60-98 persen.

Kabupaten Belitung berawan berpeluang hujan ringan dengan arah dan kecepatan angin dari tenggara hingga barat daya berkisar 10--30 kilometer per jam, suhu udara berkisar 23--32 derajat Celsius, dan kelembaban udara mencapai 60--98 persen.

No comments:

Post a Comment