Perkasa Setiap Malam 100% Tanpa Obat
Terima SMS langsung dapat DUIT

Wednesday, June 6, 2012

facebook bakal kiamat di tahun 2020( siap-siap aja tuh mark )

Kedigdayaan Facebook akan semakin tergerus laiknya Yahoo! pada saat ini. Seperti apa?
Eric Jackson, dari firma Ironfire Capital menilai dalam lima hingga delapan tahun mendatang, Facebook akan 'menghilang' dengan sendirinya.

Jejaring sosial semiliar umat ini akan bernasib serupa dengan Yahoo! yang kian terpuruk.

"Jejaring sosial itu akan mengalami nasib yang sama dengan Yahoo!. Facebook akan menghilang laiknya Yahoo! meski saat ini perusahaan internet itu masih mencetak keuntungan," terang Eric Jackson pada CNBC dan dikutip dari Mashable, Selasa (05/06/12).

Yahoo! sendiri menurut Eric Jackson saat ini masih cukup kokoh sebagai perusahan internet. Mereka masih terus menghasilkan keuntungan.

Yahoo! masih memiliki 13.000 karyawan. Namun nilainya kini terus merosot hingga ditaksir hanya 10% dari kekuatan mereka pada tahun 2000 silam.

Lantas apa pasal kiamat menurut Eric Jackson yang bakal terjadi di Facebook pada tahun 2020 nanti? Ia menjelaskan jika pada tahun tersebut pertumbuhan web mobile akan semakin menggurita.

"Facebook mampu membeli beberapa perusahaan mobile namun tetap saja mereka adalah perusahaan yang berbasis PC," imbuh Eric Jackson.

Beberapa waktu yang lalu Facebook mengakuisisi Instagram dengan harga fantastis. Pihak Facebook mengakui jika ranah mobile adalah batu sandungan potensial bagi pertumbuhan mereka.

Facebook sendiri juga tengah terseok-seok tatkala melantai bursa. Eric Jackson mencoba membandingkan Facebook dengan gelagat Google.

"Lihatlah bagaimana Google tengah berjuang mati-matian di ranah sosial. Dan saya fikir Facebook akan memiliki ancaman yang sama untuk berpindah ke ranah mobile," pungkas Eric Jackson.

No comments:

Post a Comment