Saturday, June 2, 2012

Ditelantarkan, Bocah Tinggal dengan Kambing

[imagetag]

Bocah dua tahun di Rusia terpaksa diambil oleh pekerja sosial. Ia ternyata selama ini tinggal dengan kambing dan saat didatangi oleh pekerja sosial, sang ibu, Marina, tak berada di tempat.

Bocah yang diketahui bernama Sasha T itu, berada dalam kondisi yang mengkhawatirkan. Tubuhnya sangat kurus, kurang nutrisi, tak bisa berbicara dan menggunakan toilet.

"Dia bermain dan tidur dengan kambing, yang tinggal satu ruangan bersamanya. Saat kami datangi, sang ibu tidak ada," kata Irina Bochkova, kepala deputi pekerja sosial Shakhti, regional Rostov, Rusia, dikutip dari Daily Mail.

Kondisi kandang kambing tentu saja sangat tidak layak bagi anak seusia Sasha T. Saat ditemukan, ia tak mengenakan pakaian, tampak sangat kedinginan dan sakit parah.

"Kami langsung membawanya dan segera ke rumah sakit. Dokter lalu mengatakan karena selama ini ia hidup tidak layak, otaknya tidak berkembang," kata Bochkova.

Berat badan Sasha T tiga kali lebih rendah dibandingkan anak normal. Sikapnya juga sangat aneh. Ia tidak mau tidur di ranjang dan justru ke area bawah ranjang untuk tidur.

"Ia juga sangat takut dengan orang dewasa. Apapun yang dilihatnya, seperti kaca dan furnitur selalu ingin dirusaknya. Ia bahkan tak bisa diajak berkomunikasi dan memegang sendok," kata Natalya Simonina, dokter yang menangani Sasha T.

Saat diberikan mainan Sasha juga tak tertarik. Ia tak mencoba memegangnya sama sekali. Kasus penelantaran ini, membuat hak asuh sang ibu akan ditinjau kembali secara hukum dan kemungkinan besar akan dicabut.

No comments:

Post a Comment